Tips Mengimpor Barang China Untuk Dijual Di Indonesia

Spread the love

Di era digital seperti sekarang ini, bisnis import barang merupakan sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Bahkan, belakangan banyak dari pelaku jasa import barang, khususnya yang berasal dari China memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menginginkan barang tersebut. Harganya yang terjangkau dinilai pas dengan keadaan kantong orang Indonesia pada umumnya. Ditambah dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk – produk asing seperti buatan Jepang, membuat produk dari China banyak diminati dan cukup laris manis di pasaran Indonesia. Hal tersebut juga memberikan keuntungan bagi pelaku jasa importir ini, dimana bisnis import dapat memberikan untung yang lumayan menjanjikan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menginginkan barang – barang dari luar negeri, khususnya dari China, apalagi untuk diperjualbelikan. Yuk simak beberapa tips berikut ini !

Tips Mengimpor Barang China

  1. Lewat jalur laut. Gunakanlah jalur laut atau pelabuhan untuk dapat melakukan import barang dari China. Melakukan import barang China melalui jalur pelabuhan atau laut membuat barang dapat diimport dalam jumlah yang besar. Dan tidak sedikit makanya, perusahaan – perusahaan besar yang menggunakan jasa importir via laut yang mampu menampung barang produksi China dalam jumlah besar. Adapun ada kekurangan sehubungan dengan jalur laut ini, diantaranya kepengurusan dokumen yang cukup rumit dan urusan bea cukai.
  2. Melalui online. Perkembangan zaman yang telah menggunakan digital seperti sekarang ini nyatanya lebih memudahkan dalam rangka import barang dari China. Melalui beberapa marketplace yang tersedia di internet membuat importir semakin mudah memperoleh barang tersebut untuk nantinya diperjualbelikan lagi ke masyarakat. Jalur online ini dipandang lebih mudah karena tidak terlalu membutuhkan prosedur apapun, seorang importir hanya perlu melakukan transaksi secara online. Namun, barang yang dibeli umumnya dikenai tarif per itemnya, sehingga tidak jarang sedikit membuat biaya bertambah.
  3. Melalui kunjungan langsung. Anda dapat memperoleh barang dari China dengan berkunjung ke China dan bertemu dengan produsen yang menjual produk – produk di China. Dalam hal ini, Anda dapat menjalin kerja sama bisnis tentang barang yang akan dijual nantinya. Selain itu, Anda juga bisa secara langsung meminta biaya yang murah, sehingga nantinya ketika dijual lagi Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup lumayan.

Itu tadi beberapa tips tentang mengimpor barang yang berasal dari China, lalu apa saja sih barang – barang yang diimport dari China. Yuk, selengkapnya pembahasannya di bawah ini !

Barang – Barang Import China

  1. Produk fashion yang satu ini begitu banyak diminati di Indonesia, tak heran karena modelnya yang cukup unik dan lucu, sehingga banyak jasa import yang mengimport dan menjual produk sepatu asal China tersebut ke pasaran Tanah Air.
  2. Seperti halnya sepatu, produk fashion satu ini juga cukup banyak diminati masyarakat Tanah Air. Produk China sendiri dinilai murah namun memiliki bentuk yang mirip dengan tas – tas branded produksi Barat, sehingga tidak jarang barang ini cukup laris manis di pasaran.
  3. Aksesoris handphone. Menjamurnya handphone di kalangan masyarakat membuat penggunaan aksesorisnya pun meningkat. Tak jarang kini banyak ditemui toko aksesoris handphone yang berjejer di setiap sudut daerah di Indonesia. Harganya yang murah dan modelnya yang unik sering kali menarik minat kalangan masyarakat untuk membelinya.

 

Demikian tadi beberapa tips serta barang – barang yang menjadi favorit hasil import dari China. Jika Anda tertarik mengimport barang China dan menjualnya kembali, semoga informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih dan sekian.